10 Perbedaan Kissproof Asli dan Palsu yang Paling Mencolok

Wajib Tahu! Ini 10 Perbedaan Kissproof Asli dan Palsu yang Paling Mencolok | Lipstik Kissproof merupakan salah satu produk lipstik yang sedang digandrungi kaum hawa. Lipstik ini memiliki tekstur matte yang memang disukai banyak wanita karena cukup pigmented dan tidak mudah pudar.

Perbedaan Kissproof Asli dan Palsu

Lipstik jenis matte juga memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan jenis lipstik yang lain, salah satunya lipstik ini diformulasikan dari bahan yang tahan lama di bibir, Sehingga tak heran jika banyak perempuan yang rela menghabiskan uang mereka untuk mengoleksi lipstik Kissproof yang memiliki tekstur matte ini.

Lipstik Kissproof sendiri memiliki banyak varian warna shade, ada sekitar 17 warna-warna cantik yang siap untuk mewarnai bibir Kamu. Beberapa shade favorit wanita adalah Nude No. 6, Pink No. 16, Orange No. 10 dan Merah No. 11.

Meskipun lipstik ini memiliki hasil yang matte, namun ketika diaplikasikan ke bibir lipstik ini sedikit creamy dan halus. Penggunaannya sangat mudah karena tidak seret dan bisa kering dengan sendirinya.

Keunggulan lainnya dari lipstik Kissproof adalah warnanya yang sangat tahan lama hingg 8 jam pemakaian. Jadi untuk kalian yang suka pakai lipstik tidak perlu sering-sering melakukan touch up berulang kali.

Satu hal yang membuat lipstik ini booming yakni karena tidak menempel di gelas, sendok maupun baju ketika tidak sengaja tertempel bibir Kamu. Dijamin, lipstik Kissproof ini bebas transfer banget.

10 Perbedaan Kissproof Asli vs Palsu

Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki lipstik Kissproof, tak heran jika lipstik ini banyak beredar produk KW-nya alias palsu. Sehingga sebelum memutuskan untuk membeli lipstik Kissproof dan daripada Kamu salah beli, kenali dulu 10 perbedaan Kissproof yang asli dan yang palsu yang akan diulas dalam artikel kali ini:

1. Perhatikan Segel dan Kemasan Kissproof

Segel kemasan merupakan upaya perusahaan untuk menjaga kualitas produk hingga produk tersebut sampai dengan aman di tangan konsumen. Mengecek kualitas segel dair lipstik Kissproof yang Kamu beli juga bisa menjadi salah satu cara untuk mengecek keaslian lipstik.

Lipstik Kissproof yang asli memiliki kemasan yang simple seperti crayon. Tentu saja produk yang asli dikemas sangat rapi menggunakan alat khusus. Pada produk KW biasanya segel kemasan sedikit aneh dan tidak rapi. Selain itu, pastikan bahwa produk yang Kamu beli memiliki tanggal kadaluarsa ya.

2. Jangan Tergiur dengan Harga Murah

Harga lipstik Kissproof yang asli sendiri sebenarnya sudah sangat terjangkau. Lipstik ini dijual mulai dari Rp 25.000 saja. Jika Kamu mendapatkan lipstik Kissproof dengan harga yang jauh dibawah harga tersebut, bisa dipastikan itu adalah produk yang palsu.

Sebaiknya berhati-hati ketika membeli produk lipstik ini karena bisa jadi Anda sudah tertipu dengan harga yang murah namun ternyata barangnya palsu. Padahal lipstik Kissproof palsu tidak dapat dipertanggungjawabkan keamanannya.

3. Cek Tingkat Iritasi

Ada baiknya jika Anda mencoba tester lipstik Kissproof terlebih dahulu sebelum membeli produk lipstik ini. Biasanya jika Anda membeli lipstik di toko kosmetik pasti sudah tersedia tester. Manfaatkan tester untuk mengecek apakah lipstik ini cocok di bibir Anda.

Biasanya produk yang KW akan langsung menimbulkan efek iritasi seperti bibir gatal atau memerah tiba-tiba. Jika Anda mengalami hal tersebut, sebaiknya tidak usah dibeli lipstik tersebut.

4. Cek Keaslian Produk

Jika Kamu tidak ingin mengecek keaslian produk Kissproof di bibir Kamu langsung, Kamu bisa mengeceknya melalui permukaan kabel tembaga. Mungkin cara ini sedikit ribet, tapi Kamu bisa mengetahui apakah produk yang Kamu beli benar-benar asli atau palsu.

Jika sesaat setelah Kamu oleskan pada kabel tembaga dan timbul noda berwarna putih, maka bisa dipastikan lipstik tersebut mengandung logam. Seperti yang kita ketahui bahwa logam dilarang digunakan sebagai bahan pembuatan kosmetik. Jika memang benar seperti itu, maka bisa dipastikan lipstik yang Kamu beli adalah palsu.

5. Perhatikan Sertifikat BPOM

BPOM atau Badan Pengawas Obat dan Makanan telah menjamin dan memberi izin peredaran produk di pasaran yang sudah mencantumkan nomor sertifikasi BPOM. Untuk mengecek keaslian produk Kissproof yang Kamu beli, Kamu juga bisa menggunakan cara ini.

Lipstik Kissproof yang asli seharusnya memiliki nomor sertifikasi dari BPOM dan dicantumkan di kemasan produk. Jika tidak ada nomor BPOM, maka bisa dipastikan lipstik yang Kamu beli adalah palsu.

Selain melalui cara diatas, Kamu juga bisa mengecek keaslian produk Kissproof melalui beberapa cirri-ciri yang paling mencolok berikut ini:

6. Warna Pigmented

Produk yang asli sudah pasti mudah diaplikasikan karena memiliki ciri pigmented. Biasanya produk yang KW tidak akan menempel sempurna dalam sekali olesan saja, butuh beberapa kali olesan.

7. Tahan Lama

Kissproof sudah diformulasikan dari bahan-bahan yang akan membuat warnanya menempel tahan lama di bibir Kamu. Produk yang KW akan mudah pudar ketika digunakan dalam beberapa jam saja.

8. Mudah Dipakai

Tekstur Kissproof cukup creamy dan tidak keras ketika digunakan. Warna menempel dengan sempurna tanpa menimbulkan crack di bibir.

9. Kemasan Simpel

Kissproof memiliki kemasan yang simple dan ringan untuk dibawa kemana-mana. Permukaan kemasan dari lipstik ini cukup rapi dan tidak terlalu rame.

10. Banyak Pilihan Warna

Lipstik Kissproof memiliki banyak pilihan warna dimana warna satu dengan warna yang lain sangat berbeda. Jika Kamu mendapatkan dua shade yang berbeda namun ternyata warnanya sangat mirip ketika dipkai, maka bisa jadi Kamu mendapatkan produk yang palsu.

Nah, itulah 10 perbedaan Kissproof asli dan palsu yang paling mencolok. Jadi jangan sampai Kamu salah beli produk yang palsu ya. Demikianlah cara membedakan lipstik kissproof asli dan palsu semoga bermanfaat.

Yang Juga Harus Kamu Tau