Wipe Data Oppo A12 Minta Password, Ini Cara Melewatinya

Wipe Data Oppo A12 Minta Password – Halo sobat lipsku, apakah sobat lipsku hendak melakukan hard reset atau wipe data pada smartphone oppo a12 sobat? Namun sayangnya saat hendak melakukan hard reset atau wipe data, smartphone sobat malah minta password?

Melakukan hard reset atau wipe data pada smartphone umumnya dimanfaatkan saat smartphone atau device sobat mulai penuh atau sudah merasa berat sob. Tentunya meski hal ini dapat menghapus semua data bahwa mengatur ulang seluruh sistem hingga setelan default.

Apa jadinya jika keinginan sobat untuk mengubah setelan tersebut menjadi setelan default akan tetapi malah terhalang oleh password yang menghalangi saat hendak melakukan hard reset atau wipe data pada smartphone oppo a12 sobat?

Nah kebetulan sekali sob, pada kesempatan kali ini mimin akan bahas cara untuk mengatasi wipe data oppo a12 minta password. Bagaimana caranya sob? Untuk lebih jelasnya silakan sobat lipsku perhatikan artikel ini lebih lanjut.

Apa Itu Wipe Data?

Jadi sob, wipe data, hard reset atau factor reset adalah sebuah proses dimana sobat lipsku akan menghapu seluruh data, file dan dokumen yang terdapat di smartphone sobat secara menyuruh dan permanen sehingga kemudian sobat lipsku akan mendapatkan smartphone sobat seperti layaknya baru lagi.

Ketiga isitilah itu sebenarnya sama dalam tujuannya yakni untuk menghapus data, akan tetapi berbeda dalam caar untuk menjalankannya dan cara penggunaan ketiganya sob.

Pada smartphone oppo a12 atau umumnya pada smartphone oppo memiliki tingkat keamanan yang cukup bagus sob, sehingga sangat sulit untuk menembus setelan password yang tertanam di smartphone oppo sobat.

Sehingga kemudian saat sobat lipsku hendak melakukan wipe data atau hard reset disini dan lupa password sobat lipsku perlu untuk melakukan tindakan-tindakan yang cukup nekat. Akan tetapi tidak demikian sob, mimin di bawah ini akan berkan cara untuk mengatasi wipe data oppo a12 minta password.

Menggunakan Aplikasi Find My Device

Untuk langkah pertama yang dapat sobat lipsku gunakan untuk mengatasi masalah wipe data oppo a12 minta password ini sobat lipsku dapat menggunakan aplikasi Find My Device. Akan tetapi dalam menggunakan aplikasi sobat lipsku terdapat syarat-syarat yang harus terpenuhi agar proses wipe data atau hard reset smartphone oppo a12 sobat dapat berhasil.

  1. Pastikan sobat lipsku memiliki 2 smartphone atau sobat dapat meminjam smartphone teman sobat, yang mana smartphone pertama untuk target oppo a12 dan smatphone kedua untuk menjalankan aplikasi Find My Device nya.
  2. Pastikan sobat lipsku ingat salah satu alamat email yang terdapat di smartphone sobat beserta passwordnya .
  3. Pastikan sobat lipsku memiliki koneksi Internet atau wifi yang cukup stabil dan dapat tersambung pada kedua device sobat.

Kemudian setelah persyaratan tersebut terpenuhi silakan sobat lakukan proses untuk mengatasi wipe data oppo a12 minta password ini mengikuti langkah-langkah berikut ini sob.

  1. Silakan sobat lipsku koneksikan kedua smartphone yang telah sobat lipsku persiapkan tadi ke jaringan internet.
  2. Kemudian sobat selanjutnya silakan pasang aplikasi Google Find Mye Device di smartphone kedua sobat lewat playstore.
  3. Setelah terpasang silakan sobat jalankan aplikasi Google Find My Device tersebut lalu setelah itu silakan sobat lipsku login menggunakan akun google yang terdapat di smartphone oppo a12 sobat.
  4. Silakan sobat lipsku tunggulah beberapa saat hingga kemudian detail smartphone oppo a12 sobat terkoneksikan dengan melihat detail batteri yang tampil di aplikasi Google Find My Device.
  5. Lalu setelah itu silakan sobat klik Erase Device di bagian bawah. Lalu akan muncul keterangan yang akan terjadi pada smartphone oppo a12 sobat saat melakukan Erase Device.
  6. Silakan sobat lipsku klik Erase Device di bagian bawah.
  7. Setelah itu silakan sobat lipsku masukkan akun google yang terdapat di smartphone sobat lalu sobat lipsku silakan masukkan kata sandi sobat tersebut setelah itu silakan sobat lipsku klik Next.
  8. Tunggulah hingga proses login selesai maka akan muncul dialog konfirmasi penghapusan device, silakan sobat lipsku klik Erase. Lalu tunggulah beberapa saat maka kemudian smartphone oppo a12 sobat akan restart secara otomatis dan memulai wipe data.

Maka selamat sob, smartphone oppo a12 sobat telah berhasil melakukan wipe data, hard reset atau facotry reset dan smartphone sobat kembali seperti baru.

Dalam beberapa kasus sob, saat setelah melakukan Erase Device ini saat login di halaman depan akan meminta password silakan sobat lipsku dapat login lagu menggunakan akun email yang sebelumnya terdapat di smartphone sobat.

Atau sobat dapat menggunakan cara kedua yakni dengan masuk ke halaman Emergancy Call kemudian setelah itu sobat silakan masukkan kode panggilan *#812# lalu tekan panggil maka sobat akan muncul dialog pemberitahuan, silakan sobat klik saja OK maka kemudian sobat akan berada di halaman beranda secara otomatis.

Lalu setelah itu silakan sobat ganti bahasa menjadi bahasa indonesia lalu sobat silakan lakukan lagi kembali ke setelan pabrik lewat setelan sob. Maka seluruh setelan keamanan akan kembali standar pabrik sob.

Dengan Menggunakan Aplikasi MRT Key Dongle

Langkah selanjutnya yang dapat sobat lipsku gunakan untuk mengatasi masalah wipe data oppo a12 minta password ini adalah dengan menggunakan aplikasi MRT Key Dongle.

Dan untuk menggunakan aplikasi MRT Key Dongle ini sobat lipsku pertama harus menggunakan bantuan PC atau Laptop yang dapat menjalankan perintah dan aplikasi MRT Key Dongle sob. Kedua sobat lipsku perlu juga menyiapkan kabel data untuk menyambungkan smartphone a12 ke PC atau Lapotop.

Dan untuk langkah-langkah melewati wipe data oppo a12 minta password ini silakan sobat lipsku dapat ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Silakan sobat lipsku pasang terlebih dahulu unduh aplikasi MRT Key Dongle di PC atau Lapotop sobat kemudian setelah itu silakan sobat jalankan aplikasinya.
  2. Langkah selanjutnya silakan sobat lipsku atur aplikasi dengan memilik Device Oppo dan sobat sialkan atur Modelnya ke a12. Dan untuk portnya silakan sobat biarkan tetap otomatis.
  3. Setelah itu silakan sobat lipsku centang bagian Format (Unlock). Lalu setelah itu silakan sobat lipsku klik Start di bagian bawah.
  4. Selanjutnya silakan sobat lipsku matikan smartphone oppo a12 sobat. Kemudain setelah itu silakan sobat lipsku tekan Tombol Volume Atas dan Tombol Volume Bawah secara bersamaan dan sobat kemudian sambungkan ke PC atau Laptop menggunakan kabel data.
  5. Setelah dinyatakan tersambung maka sobat lipsku dapat melepaskan Tombol Volume Atas dan Tombol Volume Bawahnya.
  6. Lalu silakan sobat lipsku tunggulah hingga proses dinyatakan selesai dan terdengar bunyi bib sekali. Maka sobat lipsku dapat melepaskan koneksi sambungan ke PC atau Laptop sobat.
  7. Silakan sobat nyalakan smartphone sobat. Maka selamat sob, proses wipe data smartphone sobat dinyatakan berhasil.

Seperti itulah sobat kurang lebih mengenai cara untuk mengatasi masalah wipe data oppo a12 minta password yang tentunya cukup mudah untuk sobat lipsku jalankan.

Jika saat baru masuk di smartphone sobat ini terhalang oleh verifikasi email, silakan sobat lipsku lakukan hal yang sama pada cara pertama dengan melakukan panggilan ke *#812# lalu tekan panggil. Dan setelah di halaman beranda sialkan sobat lipsku segera lakukan wipe data atau kembali ke setelan pabrik lewat setelan sob.

Akhir Kata.

Semoga artikel mengenai wipe data oppo a12 minta password ini dapat memberikan informasi dan menambah wawasan bagi sobat lipsku. Terima kasih.

Yang Juga Harus Kamu Tau